RED CARPET (SESUATU YANG SERBA MEWAH)

Diskusi tentang isu-isu dalam metafora
Ekka P Taufanty
Posts: 3
Joined: Wed Jun 24, 2015 8:21 pm

RED CARPET (SESUATU YANG SERBA MEWAH)

Postby Ekka P Taufanty » Thu Jun 25, 2015 10:12 am

Hi! Bahasa alay mungkin sedang nge'trend di kalangan masyarakat, tapi jangan salah, bercakap-cakap memakai bahasa metafora juga tidak kalah seru lho!
Mau coba?
Boleh...ini saya punya salah satu contoh metafora yang cukup "Kece". Metafora yang saya maksud adalah "Red Carpet" yang dalam Bahasa Indonesia dapat bermakna "Sesuatu yang serba mewah".
Nah, di bawah ini saya coba beri contoh ya!
1. My mom bought a red carpet for her room.
2. Your bag is red carpet!

Nah, itu dia contohnya...

Untuk contoh nomer satu, "Red carpet" disitu merupakan Bahasa Objek yang maknyanya karpet berwarna merah. Sedangkan untuk contoh nomer dua, itulah metafora. "Red Carpet" disitu mengungkapkan tas yang mewah.

So, kawan-kawan semua ada opini, unek-unek atau tambahan tidak terkait metafora yang saya berikan?
Please share your idea! I want to know your two cents!
Tinggal coret-coret saja di kolom komentar ya!
Thank you :)

- Eka Pratiwi Taufanty -

Faizal_Ramadan
Posts: 3
Joined: Thu Jun 25, 2015 11:55 am

Re: RED CARPET (SESUATU YANG SERBA MEWAH)

Postby Faizal_Ramadan » Thu Jun 25, 2015 1:16 pm

Alo mbak eka, aku coba mau nanyak nih soal bahasa alay.. Ada enggak sih bahasa alay yang konotasinya positif? Setau aku, masyarakat ngira kalo bahasa alay itu identik sama hal-hal yang negatif, seperti merusak tatanan bahasa ibu kita bahasa indonesia, gak sopan, bingungin, njlimet, dll. Nah gimana tuh?


Return to “Diskusi Metafora”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

cron